Privacy Policy MyHana Mobile Banking

Mohon Anda membaca Kebijakan Privasi ini dengan seksama untuk memastikan bahwa Anda memahami bagaimana ketentuan Kebijakan Privasi ini diberlakukan. Kebijakan Privasi berikut ini menjelaskan bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, memindahkan, mengungkapkan dan melindungi informasi pribadi Anda yang dapat diidentifikasi yang diperoleh melalui MyHana Mobile Banking (sebagaimana didefinisikan di bawah).

Kebijakan Privasi ini disertakan sebagai bagian dari Ketentuan Penggunaan. Kebijakan Privasi ini mencakup hal-hal sebagai berikut:

  1. Definisi
  2. Informasi yang kami kumpulkan
  3. Informasi yang Anda berikan secara langsung
  4. Penggunaan informasi yang kami kumpulkan
  5. Pemberian informasi yang kami kumpulkan
  6. Keamanan
  7. Perubahan atas Kebijakan Privasi ini
  8. Lain-lain
  9. Pengakuan dan persetujuan
  10. Berhenti menerima e-mail
  11. Hubungi kami

Penggunaan Anda atas aplikasi dan layanan kami tunduk pada Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi ini dan mengindikasikan persetujuan Anda terhadap Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi tersebut.

Definisi

  1. Bank adalah PT Bank KEB Hana Indonesia, suatu perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.
  2. MyHana Mobile Banking merupakan aplikasi perangkat lunak dimana seluruh instruksi yang Anda lakukan akan berasal dari mobile aplikasi atau online.
  3. MyHana Mobile Banking dapat dioperasikan melalui HP Android (OS 4.2 ke atas) dan juga iPhone (iOS 8.0 ke atas) melalui Google Play Store atau Apple Store.
  4. Informasi Pribadi adalah informasi mengenai Anda yang secara pribadi dapat diidentifikasi yang dikumpulkan melalui Aplikasi, seperti nama, alamat, tanggal lahir, nomor telepon, alamat surat elektronik (e-mail) Anda dan/atau sejenisnya.
  5. Situs web adalah situs web kami di www.kebhana.co.id .

Informasi yang Kami Kumpulkan

  1. MyHana Mobile Banking menghormati hal-hal yang berkenaan dengan perlindungan data dan privasi Anda.
  2. Oleh karena itu, Bank hanya akan menggunakan nama Anda dan data lainnya yang berhubungan dengan Anda sesuai dengan kebijakan privasi ini.
  3. Bank hanya mengumpulkan Data yang penting bagi Bank dan Bank hanya akan mengumpulkan Data yang dibutuhkan untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan Anda. Bank hanya akan menyimpan Data Anda selama dibutuhkan untuk memenuhi kewajiban hukum atau selama Data tersebut berhubungan dengan tujuan-tujuan yang ada saat Data dikumpulkan. Kebijakan privasi Bank mengikuti kebijakan perundang-undangan yang berlaku untuk menjaga kerahasiaan data kecuali Bank diwajibkan oleh hukum yang berlaku untuk membuka data kepada pihak ketiga yang memiliki kewenangan seperti pemerintah atau lembaga pemerintah lainnya, hanya jika ada perintah yang sah.
  4. Bank mengumpulkan Informasi Pribadi tertentu dari Anda agar MyHana Mobile Banking dapat menemukan Layanan yang dibutuhkan dari Penyedia Layanan. Anda akan langsung memberikan Informasi Pribadi (sebagai contoh, saat Anda mendaftar) dan beberapa informasi akan secara otomatis dikumpulkan ketika Anda menggunakan MyHana Mobile Banking.
  5. Ketika Anda mengunjungi Situs web kami, administrator situs web kami akan memproses data teknis seperti alamat IP Anda, halaman web yang pernah Anda kunjungi, browser internet yang Anda gunakan, halaman web yang sebelumnya /selanjutnya Anda kunjungi dan durasi setiap kunjungan/sesi yang memungkinkan Bank untuk mengirimkan fungsi-fungsi Situs web. Dengan data teknis ini administrator-administrator Situs web Bank dapat mengelola Situs web, misalnya dengan menyelesaikan kesulitan-kesulitan teknis atau memperbaiki kemampuan untuk dapat diaksesnya bagian-baigan tertentu dari Situs web. Dengan cara ini, Bank dapat memastikan bahwa Anda dapat (terus) menemukan informasi pada Situs web dengan cara yang cepat dan sederhana.
  6. Anda akan diminta untuk melakukan otorisasi instruksi dengan menggunakan berbagai jenis informasi keamanan yang berbeda (misalnya Security Code, nama pengguna, password) jika dibutuhkan.
  7. Setelah melakukan otorisasi, MyHana Mobile Banking akan melaksanakan instruksi sesuai perintah Anda, Anda diwajibkan untuk memastikan tidak memberitahukan informasi keamanan Anda kepada pihak lain.
  8. MyHana Mobile Banking memastikan kerahasiaan dan keamanan informasi diri yang Anda berikan terjaga dengan baik. Penggunaan data Anda akan kami lakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  9. Anda dapat menanyakan atau memberi masukkan kepada kami melalui Call KEB Hana (1500021).

Informasi yang Anda Berikan Secara Langsung

  1. Pada saat mendaftar pada MyHana Mobile Banking, anda akan memberikan kepada Bank alamat surat elektronik / surel (email), nama, nomor telepon, dan sandi akun anda.
  2. Ketika anda menggunakan MyHana Mobile Banking, Bank juga akan memproses data teknis anda seperti alamat IP, Identitas (ID) Perangkat atau alamat MAC, dan informasi mengenai pabrikan, model, dan sistem operasi dari perangkat bergerak/mobile device anda. Bank menggunakan data ini untuk memungkinkan Bank untuk mengirimkan fungsi-fungsi dari MyHana Mobile Banking, menyelesaikan kesulitan-kesulitan teknis, menyediakan bagi anda versi Aplikasi yang benar dan terkini dan untuk meningkatkan fungsi Aplikasi.

Penggunaan Informasi yang Kami Kumpulkan

Bank menggunakan surel, nama, nomor telepon, dan sandi akun anda untuk memverifikasi kepemilikan anda atas suatu akun untuk memberikan anda informasi mengenai Aplikasi. Bank juga dapat menggunakan nama, surel, dan nomor telepon anda untuk mengirimkan pesan, pembaharuan yang bersifat umum atas Aplikasi. Bank juga akan mengirimkan surel kepada anda yang meminta anda untuk berlangganan Daftar Surat Menyurat (Mailing List) kami. Anda dapat setiap saat memilih untuk tidak menerima informasi mengenai pembaharauan ini.

Bank menggunakan informasi seperti nama bank dimana rekening anda dibuat, nama dimana rekening tersebut disimpan dan jumlah yang ditransfer untuk pembayaran yang anda lakukan.

Anda dengan ini setuju bahwa data anda akan digunakan oleh pemrosesan data internal Bank untuk memberikan Layanan yang lebih baik kepada anda.

Data yang kami peroleh langsung dari Anda melalui pengisian di MyHana Mobile Banking. Data yang dikumpulkan ketika Anda menggunakan MyHana Mobile Banking yang mungkin Bank gunakan untuk mengidentifikasi Anda dan mengesahkan pengguna MyHana Mobile Banking dengan tujuan pencegahan kehilangan dan penipuan.

Lebih dari itu, Bank akan menggunakan Data yang Anda berikan untuk urusan administrasi Akun Anda dengan Bank untuk keperluan verifikasi dan mengelola transaksi yang berhubungan dengan MyHana Mobile Banking, melakukan riset mengenai data demografis pengguna MyHana Mobile Banking, mengembangkan MyHana Mobile Banking, mengirimkan Anda informasi yang Bank anggap berguna untuk Anda termasuk informasi tentang layanan dari Bank setelah Anda memberikan persetujuan kepada Bank bahwa Anda tidak keberatan dihubungi mengenai layanan Bank.

Bank dapat menggunakan informasi pribadi Anda, termasuk tanggal lahir untuk memverifikasi identitas, membantu pengguna, menentukan Layanan yang tepat untuk Anda dan bermanfaat kepada Anda serta untuk memahami bagian yang paling menarik dari MyHana Mobile Banking.

Data gabungan akan dianggap sebagai informasi non-pribadi untuk tujuan kebijakan privasi ini. Bila Anda mendaftar sebagai pengguna MyHana Mobile Banking, Bank juga akan menggunakan informasi pribadi Anda untuk mengirimkan kepada Anda pemasaran layanan dari waktu ke waktu.

Transaksi yang Anda lakukan melalui MyHana Mobile Banking diproses oleh PT Bank KEB Hana Indonesia. Anda harus memberikan Data yang akurat dan tidak menyesatkan kepada Bank. Anda harus memperbaharui dan memberitahukan kepada Bank apabila ada perubahan Data yang terkait dengan Anda. Rincian transaksi Anda akan Bank simpan untuk alasan keamanan Bank. Anda dapat mengakses informasi tersebut dengan cara melakukan masuk ke Akun Anda melalui aplikasi MyHana Mobile Banking.

Anda dapat melihat rincian transaksi yang pernah Anda lakukan, informasi dana dan langganan dari layanan pemasaran yang MyHana Mobile Banking lakukan. Anda tidak akan membiarkan pihak ketiga untuk dapat mengakses Data pribadi Anda. Bank tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan password dan/atau PIN. Anda wajib memberitahukan kepada Bank apabila Anda yakin bahwa password dan/atau PIN Anda disalahgunakan oleh pihak lain.

Pemberian Informasi yang Kami Kumpulkan

Bank dapat mempekerjakan perusahaan-perusahaan dan orang perorangan pihak ketiga untuk memfasilitasi atau memberikan Aplikasi dan layanan-layanan tertentu atas nama Bank, untuk memberikan bantuan konsumen, memberikan informasi, untuk melaksanakan layanan-layanan terkait dengan Situs web (misalnya tanpa pembatasan, layanan pemeliharaan, pengelolaan database, analisis web dan penyempurnaan fitur-fitur Situs web) atau untuk membantu Bank dalam menganalisa bagaimana Layanan Bank digunakan atau untuk penasihat profesional dan auditor eksternal Bank, termasuk penasihat hukum, penasihat keuangan, dan konsultan-konsultan. Para pihak ketiga ini hanya memiliki akses atas informasi pribadi anda untuk melakukan tugas-tugas tersebut atas nama Bank dan secara kontraktual terikat untuk tidak mengungkapkan atau menggunakan informasi pribadi tersebut untuk tujuan lain apapun.

Bank tidak membagikan Informasi Pribadi anda kepada pihak manapun selain kepada Penyedia Layanan terkait dan perusahaan dan individu pihak ketiga yang disebutkan di bagian di atas, tanpa persetujuan dari anda. Namun demikian, Bank akan mengungkapkan Informasi Pribadi anda sepanjang dimintakan secara hukum, atau diperlukan untuk tunduk pada ketentuan perundang-undangan, peraturan-peraturan dan pemerintah, atau dalam hal terjadi sengketa, atau segala bentuk proses hukum antara anda dan Bank, atau antara anda dan pengguna lain sehubungan dengan, atau terkait dengan Layanan, atau dalam keadaan darurat yang berkaitan dengan kesehatan dan/atau keselamatan anda.

Informasi Pribadi anda dapat dialihkan, disimpan, digunakan, dan diproses di suatu yurisdiksi selain Indonesia dimana server-server Bank berada. Anda memahami dan setuju atas pengalihan Informasi Pribadi anda ke luar Indonesia.

Bank tidak menjual atau menyewakan Informasi Pribadi anda kepada pihak ketiga. Bank akan menahan informasi anda hingga anda menghapus akun anda pada Aplikasi.

Keamanan

Bank memastikan bahwa informasi dan/atau Data yang dikumpulkan akan disimpan dengan aman. Bank menyimpan informasi dan/atau Data pribadi Anda selama diperlukan untuk memenuhi tujuan yang dijelaskan dalam kebijakan privasi ini.

Bank tidak menjamin bahwa data yang anda berikan tidak akan ditahan/terganggu ketika sedang dikirimkan kepada Bank. Setiap pengiriman informasi oleh anda kepada Bank merupakan risiko anda sendiri. Anda tidak boleh mengungkapkan sandi anda kepada siapapun. Bagaimanapun efektifnya suatu teknologi, tidak ada sistem keamanan yang tidak dapat ditembus.

Perubahan Atas Kebijakan Privasi Ini

MyHana Mobile Banking memiliki hak untuk mengubah kebijakan privasi Bank sesuai dengan Syarat & Ketentuan dari waktu ke waktu.

Jika Bank mengubah Kebijakan Privasi ini, Bank akan memberitahu anda melalui email atau dengan cara pemberitahuan di Situs web 1 hari sebelum perubahan berlaku. Bank menghimbau anda untuk meninjau halaman ini secara berkala untuk mengetahui informasi terbaru tentang bagaimana ketentuan Kebijakan Privasi ini Bank berlakukan.

Lain-lain

Kebijakan Privasi ini dibuat berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia dan harus diatur dan ditafsirkan menurut hukum Indonesia.

Kebijakan Privasi ini dibuat dalam Bahasa Indonesia. Semua korespondensi selanjutnya yang berhubungan dengan Kebijakan Privasi ini dilakukan dalam Bahasa Indonesia.

Hukum yang mengatur dan yurisdiksi. Kebijakan Privasi ini diatur oleh dan untuk ditafsirkan dalam hukum Negara Republik Indonesia. Setiap dan seluruh sengketa yang timbul dari kebijakan privasi ini akan diatur oleh yurisdiksi eksklusif dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pengakuan dan Persetujuan

Dengan menggunakan Aplikasi, anda mengakui bahwa anda telah membaca dan memahami Kebijakan Privasi ini dan Ketentuan Penggunaan dan setuju dan sepakat terhadap penggunaan, praktek, pemrosesan dan pengalihan informasi pribadi anda oleh Bank sebagaimana dinyatakan di dalam Kebijakan Privasi ini.

Anda juga menyatakan bahwa anda memiliki hak untuk membagikan seluruh informasi yang telah anda berikan kepada Bank dan untuk memberikan hak kepada Bank untuk menggunakan dan membagikan informasi tersebut kepada Penyedia Layanan.

Berhenti Menerima E-mail

Bank memiliki kebijakan untuk memilih masuk/keluar dari database. Jika Anda ingin berhenti menerima email dari Bank, silahkan klik link unsubscribe yang disertakan pada masing-masing e-mail.

Hubungi Kami

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang privasi dan keamanan informasi Anda dan ingin memperbarui atau menghapus data Anda maka silakan hubungi kami di: customervoice@kebhana.co.id atau telepon ke: 1500021

Confirmation

Anti-phishing image must first register in order to proceed with a transaction variant

OK
Close